Wednesday, April 22, 2009

Semestinya Aparat Kecamatan dan Para Anggota DPRD Melek IT

Sebagai salah seorang warga di Pondok Timur Indah 2, Blok B, saya mengharapkan sekali teman-teman yang duduk di eksekutif (aparat Kecamatan Mustikajaya Kota Bekasi) dan legislatif (DPRD Kota Bekasi - Dapil VI, apa pun partainya), mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk dapat menampung/ menyuarakan aspirasi warganya, baik dengan membuka situs atau blog sendiri, sehingga akan lebih mudah untuk berkomunikasi dan berinteraksi. Dengan menggunakan tool IT (information technology), pekerjaan eksekutif dan legislatif akan lebih mudah baik untuk mensosialisasikan kegiatan atau kebijakan atau memberi arahan kepada warga yang dibinanya (bagi eksekutif) dan warga yang diwakilinya (bagi legislatif).


Demikian pula sebaliknya setiap komunitas warga tertentu (khususnya di wilayah Kecamatan Mustikajaya) seyogyanya bisa mengembangkan sarana blog, sehingga baik aparat kecamatan atau anggota DPRD (Dapil VI Kota Bekasi) bisa akses dan mengetahui perkembangan yang terjadi di wilayahnya (khususnya di wilayah Kecamatan Mustikajaya). Bila hal ini terjadi, maka sosialisasi akan lebih mudah, murah, dan efektif. Dengan catatan dan harapan bahwa admin blog (komunitas warga) dimaksud bersikap arif, komitmen, dan netral, sehingga mampu menyampaikan informasi yang benar kepada rekan sejawat dan tetangga warga di sekitarnya secara efektif.


Sudah saatnya, baik eksekutif pemerintahan (aparat Kecamatan Mustikajaya) maupun anggota DPRD Kota Bekasi (khususnya Dapil VI Kota Bekasi, apa pun partainya) melek IT, artinya mampu mengoperasikan dan mendayagunakan fungsi IT untuk kepentingan fungsi kerja sebagai eksekutif (aparat pemerintah) dan legislatif (anggota DPRD). Semoga hal ini mendapat respon dari aparat kecamatan (Mustikajaya, Kota Bekasi) dan anggota DPRD Kota Bekasi (khususnya Dapil VI, Kota Bekasi).

No comments: